Tantangan pengembang hadapi ketika membangun rumah hijau di Malaysia

Kekhawatiran tentang pemanasan global dan penipisan sumber daya non-terbarukan telah menyebabkan inisiasi gerakan green building di planet ini. Konsep green building ini telah memperoleh momentum luas di beberapa tahun terakhir dan telah memeluk banyak negara di planet ini. Malaysia menjadi tidak berbeda telah menerima gerakan green building sangat dan pemerintah di sini telah didukung fakta ini. bangunan hijau yang disebut untuk desain dan konstruksi ini didasarkan pada ramah lingkungan. Bukan praktik umum di malaysia real estate, tetapi pengembang secara bertahap menerima sama. Alasan bahwa telah menghambat pertumbuhan popularitas gerakan ini di Malaysia adalah tantangan orang-orang ini menghadapi. Mari & rsquo; s memiliki cepat melihat tantangan ini.



Rintangan dasar kurangnya pendidikan, kesadaran dan informasi terkait dengan keunggulan membangun bangunan hijau. Malaysia tidak menyadari fakta bahwa bangunan hijau tidak hanya ramah lingkungan namun hemat energi juga. Kekhawatiran lain adalah peningkatan biaya yang diperlukan untuk pengembangan bangunan tersebut. Masalah ini namun dapat diatasi jika pembeli mengubah pola pikir mereka dan mencoba fokus pada solusi yang mungkin tampak mahal tapi pasti akan tetap utilitas jangka panjang.

Konsep ini dapat bekerja hanya jika seluruh masyarakat bersiap-siap untuk merangkul gerakan. bangunan seperti biasanya membutuhkan teknologi canggih dan Malaysia tidak memiliki fasilitas ini. Juga, bahan yang digunakan untuk konstruksi dapat didaur ulang dan tidak beracun yang membuatnya sulit untuk mendapatkan mereka di Malaysia dengan mudah.

Di Malaysia, pengembang fokus pada pembuatan investasi yang rendah yang menciptakan tantangan bagi peningkatan pembangunan bangunan hijau tersebut. Tidak banyak spesialis energi lokal di Malaysia yang dapat menyediakan data yang berguna dan saran tentang mengapa membangun gedung-gedung tersebut akan membantu di masa depan. Pelatih biasanya disebut dari luar negeri yang menawarkan informasi yang dibutuhkan. Salah satu langkah yang pemerintah Malaysia dapat dilakukan untuk mendukung gerakan ini adalah untuk membawa pelatih dari luar yang dapat mendidik para pengembang lokal tentang manfaat bangunan hijau.

Konsep ini masih dalam tahap pemula di Malaysia dan hanya beberapa bangunan telah dibangun di sini yang bisa disebut sebagai energi efisien. Ini termasuk ZEO atau kantor nol energi di Pusat Tenaga Malaysia di Bandar Baru Bangi juga Gedung Komisi Sekuritas dibuat pada tema yang sama. Contoh lain termasuk LEO atau Kantor Hemat Energi dan Kementerian Energi, Air dan Komunikasi. Bangunan yang disebut-sebut menjadi yang pertama green building bersertifikat di Malaysia adalah menara GT di negara & rsquo; s modal di Kuala Lumpur.

tren mungkin mulai di sini, tapi Malaysia masih kekurangan belakang dalam perkembangan green building bila dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Pasifik. Negara-negara seperti Jepang, Singapura dan Australia sudah berada jauh di depan dalam mengikuti konsep ini di mana sebagian besar bangunan yang dibangun adalah hijau dan membanggakan menjadi energi efisien bila dibandingkan dengan rumah konvensional.

Intinya adalah bahwa ada banyak tantangan yang pengembang harus diatasi dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan penerimaan bangunan hijau di Malaysia tetapi jika ditangani dengan bijaksana mencapai hal ini tidak akan mungkin agen real estate.

Komentar